Minggu, 20 Februari 2011

SMAN 1 Pilangkenceng

Bagi anak pilangkenceng mungkin sudah tidak asing lagi mendegar nama SMAN 1 Pilangkenceng, karena mungkin sampai saat ini satu-satunya SMA yang ada dipilangkenceng. Boleh dikatakan sekolah ini masih berusia muda, karena berdirinya sekolah ini  kalau tidak salah tahun 1999. :D Tapi sekolah ini sudah banyak membuat prestasi, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, karena saya bukan alumni SMAN 1 Pilangkenceng.(heee...)

SMAN 1 Pilangkenceng mempunyai keunggulan dari segi pendidik maupun para siswanya. Mereka selalu mempunyai ide atau inovasi yang kreatif untuk menarik minat dari masyarakat sekitar maupun dari luar wilayah pilangkenceng. Seperti acara hari jadi SMAN 1 Pilangkenceng, para siswa selalu menampilkan dan menyuguhkan pagelaran acara yang menarik, seperti pagelaran wayang kulit yang diadakan untuk memperingati hari jadi SMAN 1 Pilangkenceng.

Meski Sekolah ini bisa disebut sekolah pinggiran, tapi yang jelas orang dan pikiran bukan dari orang pinggiran. sekolah ini pun tempatnya strategis, pinggir jalan raya yang diapit oleh polsek pilangkenceng dan koramil, kantor kecamatan pun tidak jauh dari sekolah ini, kita hanya melangkah melewati jalan kita sudah sampai di tempat. jadi kita tidak akan bingung untuk mengurus semua yang berhubungan dengan pendidikan dan yang lainnya.

Mungkin ini sedikit informasi dari saya, yang lain mungkin hasil copas.(heee...)


dua tahun terakhir ini SMA Negeri 1 Pilangkenceng telah selangkah lebih maju dalam hal penerimaan siswa baru ( PSB ). Hal ini dikarenakan SMA Negeri 1 Pilangkenceng mempunyai program baru yang tidak kalah dengan SMA lain di kabupaten Madiun. Program baru itu adalah PSB Prestasi. Bisa dikatakan jika PSB Prestasi ini merupakan hal yang pertama di dalam dunia pendidikan di wilayah kabupaten Madiun, pasalnya baru SMA Negeri 1 Pilangkenceng yang melaksanakan PSB Prestasi ini. Sekolah yang akrab dipanggil SMAPI ini hanya akan menerima 4 siswa prestasi saja yang akan mendapatkan berbagai kemudahan dan juga fasilitas dari pihak sekolah.”empat siswa unggulan ini akan mendapat fasilitas bebas biaya seragam, bebas spp dan buku lks selama satu semester.”ujar Kepala SMA Negeri 1 Pilangkenceng, Drs. Agus Supriyanto.
Kepsek juga menambahkan bahwa akan ada fasilitas tambahan bagi siswa yang dapat meraih juara 1 pararel maka akan dibebaskan dari biaya SPP dan buku LKS pada semester berikutnya.”bahkan kemudahan itu juga masih akan berlanjut jika anak dapat mendapatkan juara 1 pararel.” tambah kepsek ketika ditemui team web sekolah di ruangannya senin (31/5) lalu.

Semua kemudahan dan fasilitas tersebut dapat diraih dengan sangat mudah bagi mereka yang mempunyai prestasi di SMP/MTs. Syarat untuk masuk menjadi siswa unggulan pun tidaklah sulit. Terutama bagi mereka yang punya nilai rata-rata rapot 7,50 pada tiap semester selama berada di SMP/MTs. Kedua nilai rata-rata nilai hasil ujian minimal 8.00. Diutamakan dari keluarga yang kurang beruntung dibuktikan dengan membawa surat keterangan dari desa masing-masing. Dan apabila menmpunyai sertifikat atau piagam di SMP/MTs dapat disertakan karena hal tersebut juga akan mejadi bahan pertimbangan dalam penentuan 4 besar siswa prestasi.

Perjalanan untuk mendapatkan siswa pilihan ini telah dimulai sejak tanggal 24 Mei 2010 dan masih akan berlanjut sampai tanggal 2 Juli 2010. Dimulai dengan sesi pendaftaran dan seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2010. Sehari setelah seleksi tersebut atau tepatnya pada tanggal 4 Juli 2010 akan diumumkan 4 siswa baru berprestasi di SMA Negeri 1 Pilangkenceng.

Semua memang terasa begitu mudah apalagi tata cara pendaftaran siswa unggulan ini juga sangatlah mudah. Pertama calon siswa unggulan datang secara langsung ke SMA Negeri 1 Pilangkenceng dengan menunjukan rapot asli dan menyerahkan foto copy rapot SMP/MTs semester 1 - 6 rangkap 2 yang telah dilegalisir. Menyerahkan foto kopi ijazah/sttb dan danun yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar dan yang terakhir menyerahkan surat kenal lahir bagi yang sudah memiliki.

Upaya untuk menjaring siswa berprestasi ini tidak terlepas dari keiinginan untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayah Pilangkenceng. Karena tidak dapat dipungkiri masih banyak warga Pilangkenceng yang lebih memilih melanjutkan sekolah diluar Pilangkenceng. “kemajuan daerah Pilangkenceng ini dapat diraih apabila warganya mau menghargai apa yang mereka miliki…” komentar bapak kepala sekolah.
Bahkan untuk lebih memperbaiki kualitas SMAPI secara keseluruhan, mulai tahun depan akan diadakan kelas potensial.Apa itu kelas potensial?.”kelas potensial adalah kelas khusus bagi siswa berprestasi yang nantinya akan ditekankan pada pembelajaran ICT.” Kata pak Agus .

Semoga apa yang telah diraih SMAPI ini akan menjadi semangat untuk mengembangkan potensi Pilangkenceng. Maju terus buat SMAPI dan slalu berkarya.

Related Post





2 komentar:

Rahmat on 30 Juli 2015 pukul 07.38 mengatakan...

numpang lapak,.bagi yg berminat usaha sampingan,."Servis LAMPU"jenis lampu yg layak diperbaiki= merek philip, visicom,panasonic,ho­ri,sinar,osram dll( harga kaca hub sj) bagi yg pengin belajar menjadi ahli servis lampu kami siap membantu,.kami juga jual part/mesin lampu, alat2 servis, kaca lampu,.hub,.rahmat 082.141.571.948perumnas kaligunting/­kolam renang blok f23, desa kaligunting, mejayan, caruban,kab.madiun,jatimkami juga terima servis,.mesin cuci,kulkas,kipas,ko­mpor,mejiccom,dispen­ser,setrika,timbanga­n digital dll

Rahmat on 6 Agustus 2015 pukul 20.00 mengatakan...

numpang lapak
usaha sampingan,.servis lampu,. belajar servis lampu gratis
jual
grosir kaca/part lampu murahhhh

desa kaligunting/perumnas kaligunting/kolam renang f23..., CARUBAN,. kab.MADIUN,..jawatimur

rahmat 082141571948

kami juga menerima servis kulkas,mesin cuci,mixer blander,setrika,kipas angin,timbangan digital,.mejiccom,.dll

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Pilangkenceng Blog