Senin, 14 Februari 2011

Nafsu Membawa Kebodohan

Mungkin kali ini saya akan menceritakan tentang perilaku anak muda jaman sekarang yang sampai saat ini sudah tidak karuan atau bisa dibilang bobrok. Kenapa saya bisa bilang seperti itu, karena belakangan ini banyak sekali remaja yang sudah tidak menghiraukan norma-norma agama,mereka lebih seneng mengabaikannya.

Sebetulnya semua itu pasti berdampak negatif bagi perkembangan dan psikologi mereka. Pergaulan yang salah dan tidak pada tempatnya akan mengakibatkan kecenderungan melakukan perbuatan yang tidak rasional. Seperti halnya mereka melakukan sebuah hubungan intim diluar nikah, mereka tidak pernah memikirkan dampak dari perbuatan mereka, mereka hanya menuruti nafsu sesaat.


Nafsu pembawa kebodohan,kita bisa mengatakan seperti ini karena mereka tidak pernah bisa berfikit positif. Mereka tidak pernah memikirkan dampak bagi masyarakat terutama keluarga mereka kalau sampai terjadi suatu hal (hamil diluar nikah). Sekarang sudah banyak terjadi dimasyarakat kita, akhirnya mereka menggugurkan kandungan mereka atau juga mentransfer mereka ke kota lain. Seperti halnya di desa saya, sekarang udah banyak terjadi hal seperti ini, q merasa kasian aja pada keluarga mereka,mereka harus menanggung malu dari perbuatan anak mereka. tapi semua itu tidak pernah menjadi pelajaran bagi mereka untuk lebih baik lagi.

Akhirnya,,sekolah DO dan nasip tak tentu harus bagaimana, itulah anak muda sekarang, kalau nggak gituan katanya nggak gaul ,,,heeee……
Ini sedikit cerita pengalaman yang saya dengar dan lihat dimasyarakat, terutama ditempat saya tinggal saat ini.

Related Post





0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Pilangkenceng Blog