Senin, 14 Februari 2011

Semangat Dalam Kekalahan

Mungkin agak aneh judul dari artikel ini, tapi pasti ada yang mengerti dari maksud dari judul tersebut. Semua dari keinginan dan harapan yang pasti dimiliki oleh semua orang, tapi mungkin semua keinginan dan harapan itu sendiri belum tentu dapat untuk kita raih. Bukannya kita bersifat pesimis, tapi kita tidak pernah tahu kapan dan dimana kita menempatkan hal tersebut.

Dalam kehidupan kita ini, mungkin hal mutlak yang pernah atau bahkan kita hadapi adalah sebuah kekelahan ataupun kegagalan dalam mencapai tujuan. Tapi hal tersebut bisa menjadi pendongkrak semangat kita untuk bisa menjadi lebih baik lagi dalam menjalani hidup.


Mungkin tanpa itu semua kita hanya bagaikan anak kecil yang tak mengerti lika-liku kehidupan, polos dan bodoh yang nggak bisa berfikir. Jadi semua itu ada baik dan buruknya bagi kita. Kabar baiknya kita bisa instropeksi diri dengan diri dan pemikiran kita, tapi hal buruk yang tak pernah kita inginkan adalah kita mesti selalu merasa kalah dan tak punya daya upaya untuk menghadapi semua itu.

Tapi semua itu hanya seperti air yang mengalir, kita tidak bisa untuk menghentikannya atau pun membuatnya berhenti seperti keinginan kita. Semua itu telah tertulis dalam artikel kehidupan kita selama kita masih bisa menghirup udara, kita akan selalu mengalaminya.

Jadi kita harus tetap semangat, mesti kita dalam keadan kalah, karena tak selamanya kita akan kalah. Kalah untuk menang dan menang untuk berjuang. Semangat buat kalian semua.
Mungkin ini sedikit kisah dari saya, saya bisa menulis seperti ini karena saya sendiri juga pernah mengalaminya. Jadi hidup untuk semangat.

Related Post





0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Pilangkenceng Blog