Minggu, 03 April 2011

Isu Tsunami di Pangandaran

Isu Tsunami di Pangandaran. Musibah menimpa negeri ini, Gempa mengguncang indonesia, kali ini mengguncang di pangandaran, Gempa berkekuatan 7,1 skala richter yang mengguncang Cilacap Jawa Tengah dini hari tadi sekitar pukul 03.06 WIB, membuat panik ribuan warga pesisir Pantai Pangandaran Kabupaten ciamis.

Informasi yang menyebutkan gempa tersebut berpotensi tsunami membuat warga Pangandaran berhamburan mencari tempat yang lebih aman. Menurut Pantauan, ribuan warga Pangandaran  panik sambil berlari menuju tempat yang lebih tinggi. karena isu tsunami pangandaran bukan kali ini saja. Sebagian warga bahkan tampak berlari ke daerah pegunungan.

Yudi, warga Dusun Kelapa Tiga Desa Babakan Kecamatan Pangandaran mengaku panik begitu merasakan empa sekitar lima menit. "Saya beserta anak istri merasa panik akibat gempa sekitar lima menit lamanya. Sampai akhirnya anak serta istri saya bawa ke sini supaya aman jika terjadi tsunami lagi,” ucapnya saat ditemui  di sebuah sekolah SMP 2 Pangandaran.

Hal senada dirasakan warga Bandung, Reni (29) yang kebetulan tinggal bersama saudaranya di Hotel Rizki pangandaran. "Sekitar pukul 03.40 WIB saya sedang tidur pulas namun tiba-tiba saudara saya membangunkan dan disuruh lari agar mencari tempat yang lebih aman. Dalam keadaan ngantuk kami ikut berlari ke Masjid Agung," kata Reni.

Menurut Pantauan, warga berkumpul di depan Masjid Agung Pangandaran hingga menjelang pagi. Saat ini, sejumlah warga masih bertahan di depan Masjid Agung

Related Post





0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Pilangkenceng Blog