Minggu, 03 April 2011

Pentol Corah Madiun

Pentol Corah Madiun. Namanya sedikit agak aneh,tapi bagi anak madiun nama corah sudah melekat ditelinga masyarakat madiun. Pentol corah adalah salah satu makanan khas madiun, yang terbuat dari tepung terigu dibungkus dengan kulit tahu. dari namanya saja CORAH, mungkin diambil dari kata coba merah (heee...),karena dari sajian makanan ini, sudah identik dengan warna merah, dan ketika kita mencobanya, membuat muka kita menjadi merah padam karena yang rasanya super pedas. dan dijamin membuat keringat bercucuran dan meneteskan air mata kepedasan (heee....)

Tapi biasanya bagi mereka yang baru pertama kali merasakan Pentol Corah ini pasti tidak ingin mencoba lagi, tapi bagi saya karena rasa pedas yang tersaji di Pentol Corah Madiun ini membuat kita menjadi ketagihan.

Tapi jangan khawatir bagi kalian-kalian yang gag begitu suka dengan yang pedas-pedas kalian tetap bisa menikmatinya.Penjual juga menawarkan sambal yang sedang,tergantung pesanan.

Sekarang sudah banyak sekali penjual Pentol Corah ini, karena semakin banyak peminat makanan yang satu ini. semua tergantung selera rasa lidah masing-masing orang, salah satunya di sekitar daerah pasar joyo Desa Tanjung.  di Kota Caruban juga ada disekitaran SMAN 1 Mejayan, dan masih banyak lagi.

Bagi kalian dari luar Kota Madiun, belum lengkap rasanya kalau belum mencoba makanan yang satu ini, dijamin pasti puas dan super pedas

Related Post





0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Pilangkenceng Blog