Senin, 21 Februari 2011

Desa Sumbergandu

Sumbergandu merupakan sebuah desa kecil yang berada di kecamatan pilangkenceng, kabupaten madiun. Dan terletak di wilayah utara madiun. Desa sumbergandu adalah desa tempat tinggal dan dilahirkannya diriku. Sebuah desa yang bisa dikatakan sebagai kotanya kecamatan pilangkenceng. Saya lahir dan dibesarkan disini.

Meskipun disebut desa, tapi tempat ini temasuk ramai dan banyak digunakan untuk tempat usaha. Seperti warnet, counter termasuk pasar yang berada di perempatan jalan raya pilangkenceng, depan SDN 01 Sumbergandu. Perekonomian didesa Sumbergandu termasuk apik, pertanian dan perkebunan masih berjalan dengan baik disini.

Suprapto adalah pemimpin desa Sumbergandu, beliau adalah lurah yang dipilih masyarakat desa setempat, kepemimpinan beliau bisa dikatakan berhasil. Dan yang menonjol di desa Sumbergandu adalah olaharaga. Volly banyak diminati desa ini, sudah banyak penghargaan dan piala yang diperoleh oleh pemuda di desa ini. Kejuaraan antar desa dan kecamatan pun pernah diraih.

yang masih kurang dari desa Sumbergandu adalah masalah kepemudaan, bisa disebut masih kurang, sebut saja masalah karang taruna. karang taruna didesa Sumbergandu masih terbengkalai, tidak ada perhatian dari pemerintahan desa setempat. padahal karang taruna merupakan tempat / wadah bagi pemuda untuk memberikan masukan kepada pemerintahan. mungkin itu yang masih saya sesalkan. saya ingin semua itu bisa diperbaiki secepatnya. karena itu bisa menjadi citra dari masyarakat desa setempat.

Mungkin ini sedikit pengetahuan tentang desa Sumbergandu. Karena saya sendiri juga tidak begitu tahu tentang pemerintahan didesa ini, karena saya bukan anggota kepemimpinan desa ini.heee....

Semoga desa Sumbergandu bisa menjadi lebih baik lagi dari sekarang, lebih maju dan pemimpinnya bisa memakmurkan masyarakat Sumbergandu, mungkin itu harapan dari semua pihak termasuk saya. Tidak ada kata pilih kasih diantara masyarakat Sumbergandu. Sukses terus buat desaku.amien.

Related Post





0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Pilangkenceng Blog